Rabu, 07 September 2011

Manfaat Jamur



Frend, ini kandungan nutrisi jamur konsumsi yang di lakukan oleh ilmuan Inggris (Anonim1,2011). Disana nampak bahwa kandungan lemak dan kolesterol dari jamur adalah 0 %. Sedangkan kandungan karbohidrat dan protein yang cukup tinggi jadi jamur bisa di jadikan alternatif sebagai sumber pangan yang high protein but low fat&cholesterol, jadi gampangnya tuh lebih sehat. Jamur juga sangat kaya protein, lebih dibandingkan sayuran lain, sehingga merupakan sumber protein alternatif bagi vegetarian. Serat makanan dalam jamur juga membantu meningkatkan fungsi usus baik dan membuat Anda merasa lebih puas, sehingga Anda tidak akan lapar lagi dengan cepat.
 
Untuk lebih rincinya ini manfaat vitamin dan mineral dari jamur (maaf kalau kurang menjelaskan semua nutrisi yang di tabel)

Vitamin & Mineral
Fosfor - baik untuk gigi dan tulang
Kalium - membantu mempertahankan tekanan darah yang sehat, Kalium adalah mineral penting yang banyak orang tidak mendapatkan cukup. Hal ini membantu dalam pemeliharaan cairan normal dan keseimbangan mineral, yang membantu mengontrol tekanan darah. Ini juga memainkan peran dalam membuat saraf memastikan dan otot, termasuk jantung, fungsi properly2. Jamur memiliki 98-376 mg kalium per 84 gram penyajian, yaitu 3-11 persen dari nilai konsumsi Harian.
Tembaga membantu membuat sel-sel darah merah, yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Tembaga juga membantu menjaga tulang dan saraf agar bekerja dengan baik.
Besi - memastikan tingkat yang sehat sel darah merah dalam tubuh,
vitamin B - Jamur merupakan sumber vitamin B, termasuk riboflavin, niasin, dan asam pantotenat, yang membantu untuk menyediakan energi dengan memecah protein, lemak dan karbohidrat. Vitamin B juga memainkan peran penting dalam sistem saraf.
Asam pantotenat - membantu dengan produksi hormon dan juga memainkan peran penting dalam system2 saraf.
Riboflavin - membantu menjaga sel darah merah yang sehat.
Niasin- mempromosikan kulit yang sehat dan memastikan pencernaan dan fungsi sistem saraf berjalan dengan baik.
Ergothioneine merupakan antioksidan alami yang juga dapat membantu melindungi sel-sel tubuh. Jamur menyediakan 2,8-4,9 mg per porsi ergothioneine putih, portabella atau crimini.
Selenium - antioksidan penting. Jamur  juga tinggi asam folat yang digunakan untuk pertumbuhan dan penting untuk ibu hamil. Selenium adalah mineral yang bekerja sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang mungkin menyebabkan penyakit jantung, beberapa kanker dan penyakit lainnya aging2. Hal ini juga telah ditemukan untuk menjadi penting untuk sistem kekebalan tubuh dan kesuburan di men3. Banyak makanan yang berasal dari hewan dan biji-bijian merupakan sumber selenium yang baik, tetapi jamur adalah salah satu sumber terkaya selenium dalam lorong memproduksi dan menyediakan 8-22 mcg per serving4. Ini adalah berita baik bagi vegetarian, yang sumber selenium terbatas.
Jamur adalah salah satu sayuran antioksidan tertinggi di dunia, sebanding juga dengan lada merah dan bayam.
Jamur  juga tinggi asam folat yang digunakan untuk pertumbuhan dan penting untuk ibu hamil.
Beta-glukan, ditemukan pada banyak spesies jamur, telah telah terbukti meningkatkan kekebal tubuh, menyebabkan resistensi terhadap alergi dan juga dapat berpartisipasi dalam proses fisiologis yang berhubungan dengan metabolisme lemak dan gula dalam tubuh manusia. Beta-glukan yang terkandung dalam tiram, shiitake dan insang membagi jamur dianggap paling efektif.
Selain itu untuk kaum Hawa yang sangat memerhatikan bentuk tubuhnya, jamur bisa juga membentuk tubuh yang indah.

So Jangan ragu lagi menyantap jamur, Selamat Menikmati
Kebab Jamur Cooming Soon dari Captain van Jai

1 komentar: