Jumat, 06 Januari 2012

Tips Hidup Sehat

Manusia merupakan makhluk sosial yang dalam kehidupannya selalu bergerak secara dinamis dan terkadang dipenuhi oleh banyaknya kesibukan. Bagi Anda yang bekerja ataupun berwirausaha, mungkin Anda disibukkan oleh banyaknya tugas kerja, pertemuan, maupun deadline yang harus dipenuhi. Sementara itu, bagi Anda yang masih berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa, mungkin Anda disibukkan oleh PR, tugas, ataupun kegiatan ekstrakurikuler. Bahkan, anak kecil sekalipun juga disibukkan dengan kegiatan bermain untuk meningkatkan kemampuan kreatifitas maupun perkembangan tubuh mereka.

Adakalanya kesibukan yang kita lakukan membuat kita lupa untuk menjaga kesehatan dan akhirnya membuat tubuh kita menjadi sakit. Karena itu, mari kita ikuti beberapa tips di bawah ini untuk tetap menjaga pola hidup sehat, seperti yang kami kutip dari matabidadari.xtgem.com.


1. Minum air putih.

Minum air putih minimal 5 sampai 8 gelas perhari akan membuat Anda terhindar dari berbagai penyakit. Diantaranya akan meminimalisasi resiko terkena tekanan darah tinggi, diabetes, sakit perut akibat maag dan sebagainya.



2. Perbanyak kandungan serat.




 Selain melancarkan pencernaan, makanan kaya serat seperti sayur dan buah akan meningkatkan energi Anda tanpa  menambah kadar lemak dalam tubuh.

3. Olahraga secara teratur.
Olahraga secara teratur dapat membakar lemak dan kalori berlebihan dalam tubuh, Selain itu, olahraga juga dapat mengendurkan otot yang kencang serta menghilangkan stres.

4. Cukup Tidur.
Saat tidur tubuh akan beristirahat dan terjadi detoksifikasi racun dalam tubuh. Maka jika waktu tidur berkurang, otoamtis tubuh akan lemas dan gampang terserang penyakit. Banyak ahli yang menyarankan kita untuk mempunyai waktu tidur sekitar 6-8 jam tiap harinya.

5. Banyak tertawa.
Percaya atau tidak, tertawa merupakan obat yang cukup ampuh melawan penyakit ! Pikiran yang positif dan bahagia dapat mempengaruhi Anda baik secara mental dan fisik. Semakin bahagia Anda maka semakin jauh penyakit datang menyerang.

Bagaimana, apakah Anda sudah menerapkan tips di atas? Bila belum Anda lakukan, ayo lakukan sekarang juga!! Ingatlah, di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang kuat. Karena itu, sayangi tubuh Anda dan jaga sebaik-baiknya!!!
 -Fan Jai Nugget-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar